SharePoint 2013 Auto Uncheck Overwrite Upload File

SharePoint adalah produk dari Microsoft yang semakin populer. Hal ini dikarenakan SharePoint menyediakan fitur-fitur yang selain bermanfaat juga mudah di custom.

Seperti yang kita ketahui bahwa SharePoint bukan sekedar CMS yang fungsinya bukan hanya untuk mengelola artikel tetapi lebih dari itu bahwa SharePoint juga dapat dimanfaatkan sebagai Document Library.

Document Library memudahkan kita untuk menyimpan file secara online di dalam web yang dibangung menggunkan SharePoint. Tetapi tampilan default upload file secara default akan menimpa file dengan nama yang sama. Sehingga kita perlu melakukan custom terhadap file uploadex.aspx agar tampilan upload secara default melakukan uncheck overwrite sepert terlihat pada gambar di bawah ini :

SharePoint 2013 Auto Uncheck Overwrite Upload File

Hasil seperti gambar diatas dapat diperoleh dengan melakukan update terhadap file uploadex.asp yang terdapat di folder hive. Folder hiver SharePoint 2013 mempunya struktur sedikit berbeda dibandingkan dengan SharePoint 2010. Folder tersebut berada di C:\Program Files\Common Files\microsoft shared\Web Server Extensions\15\TEMPLATE\LAYOUTS. 

Di dalam folder tersebut editlah file uploadex.aspd dan ubahlah bagian seperti gambar dibawah ini.

SharePoint 2013 Auto Uncheck Overwrite Upload File

Baca:

Semoga postingan diatas bermanfaat dan membantu menyelesaikan permintaan user.


Salam,



Popular posts from this blog

SmartObject property ID is a required property for selected method Create. Value must be set.

Cara inject USB 3.0 Driver pada instalasi Windows - How to Inject USB 3.0 Driver in Windows 7

Python Font Color in Console